Seventeen – Sang Juara GP Records
Badai Romantic Project – Melamarmu

Seventeen – Sang Juara

Seventeen – Sang Juara
Genre
Pop
Artist
Seventeen
Seventeen – Sang Juara

Album ke-5, SEVENTEEN telah melakukan perjalanan selama 15 tahun lamanya. Mungkin sebagian penikmat musik tak menyangka SEVENTEEN sudah melakukan perjalanan yang lumayan panjang. Mungkin sebagian dari penikmat musik pun tidak tahu bahwa SEVENTEEN sudah mengeluarkan 4 album dan akan merilis album ke-5.

 

Untuk menginformasikan bahwa SEVENTEEN telam 15 tahun dan sudah merilis 4 album adalah salah satu misi yang dibawa SEVENTEEN dialbum ke-5 berjudul “5ANG JUARA” yang dirilis GP Records, angka lima di depan judul album menandakan album ke-5 yang dirilis SEVENTEEN. Sedangkan JUARA sendiri merujuk pada isi dari lagu-lagu yang berada di dalamnya, di mana di album 5ANG JUARA ini SEVENTEEN memasukkan lagu-lagu hits dari 4 album sebelumnya; Bintang Terpilih (2003), Sweet Seventeen (2005), Lelaki Hebat (2008), dan Dunia Yang Indah (2011).

 

Selain dari 4 album sebelumnya, SEVENTEEN memasukkan lagu-lagu baru di dalamnya, yang sudah dirilis adalah single pertama “Sumpah Ku Mencintaimu” dan yang terbaru “Tak Tepat Waktu”. Dengan komposisi lagu hits di album-album sebelumnya digabung dengan lagu-lagu baru, maka “5ANG JUARA” adalah judul yang paling pas untuk mewakili album ini.

 

Lalu ada apa lagi di album 5ANG JUARA? Di lagu-lagu baru yang terdapat di album, SEVENTEEN mengurangi unsur string section yang sebelumnya menjadi bagian yang hampir selalu ada di lagu-lagu SEVENTEEN, tujuannya adalah SEVENTEEN ingin memperkuat sisi band di lagu-lagu baru SEVENTEEN. Adanya beberapa intrumen musik yang baru pertama kali dicoba oleh SEVENTEEN, seperti saxophone yang diisi oleh Wayan, pemain saxophone asal Jogja, di lagu “Tak Tepat Waktu” dan gamelan jawa di lagu “Sang Juara” yang diisi pemain dari grup Kiai Kanjeng. Selain “Sumpah Ku Mencintaimu”, Tak Tepat Waktu” dan “Sang Juara”, ada 2 lagu baru lain yang terdapat di album 5ANG JUARA; “Dengarkan Aku” dan “Memikirkan Dia”.

 

Dialbum 5ANG JUARA, selain bekerja sama denan Wayan dan Pemain Gamelan Kiai Kanjeng, SEVENTEEN kembali bekerja sama dengan irvnat untuk Vocal Director, yang sebelumnya pernah men-direct untuk album Dunia Yang Indah (2011).

 

Semoga album 5ANG JUARA bisa membuat pencinta musik SEVENTEEN (KawanSeventeen) lebih mencintai SEVENTEEN dan penikmat musik Indonesia bias lebih mengenal lalu mencintai SEVENTEEN.

 

Mewakili seluruh keluarga besar SEVENTEEN, terimakasih untuk support terhadap SEVENTEEN selama ini.

[yendifplayer playlist=2]