Seventeen GP Records
Badai Romantic Project – Melamarmu

Seventeen

Seventeen

Seventeen Band Merupakan Sebuah Grup Musik Asal Indonesia Yang Berdomisili di Jakarta. Grup Musik Ini Dibentuk Pada Tahun 1999. Anggota nya Berjumlah 5orang: Bani (Bass), Yudhi (Gitar), Herman (Gitar), Andi (Drum), dan Ifan (Vocal). Band Ini Umumnya Bergenre Rock.

Di ranah Musik Pop, Seventeen Sudah Melahirkan 2 Album yang terhitung Lumayan. Tidak Meledak Banget, Tapi Membuat Penikmat Musik Indonesia Sempat Menoleh.

Kala Itu Divisi Vocal Masih Diisi Oleh Doni. Bersama Doni, Seventeen Sempat Menelorkan 2 Album ( Bintang Terpilih & Sweet Seventeen ).

Album Perdana Mereka, Bintang Terpilih Dirilis pada tanggal 17 Juli 2003 Dibawah Universal Music Indonesia. Mereka Menggaet Ari Untung (VJ MTV) Untuk Berduet Dilagu “Jibaku” . Album ini terbilang sukses dengan penjualan yang mencapai 75 Ribuan dan beberapa lagunya digunakan untuk Soundtrack Sinetron. Sayang,label tempat mereka bernaung menutup divisi lokalnya. Selama Dua Tahun mereka sempat terkatung-katung mencari Label yang sesuai.

Saat Divisi Lokal Universal kembali dibuka, Seventeen pun kembali kesana. Mereka segera Merilis Album Kedua, Sweet Seventeen (2005) dengan single nya “Jika Kau Percaya”.

Tiga tahun vakum Seventeen banyak berubah, Perubahan mencolok adalah pergantian Vokalis. Doni mengundurkan diri, mundurnya doni, menjadi “keribetan” sendiri. Selain banyak mencipta lagu di Album sebelumnya, Karakter vokal doni sudah nge-blend banget dengan Seventeen. Sisa personel Seventeen pun kelabakan mencari pengganti Doni. Setelah melalui proses audisi, mereka memutuskan untuk menggaet Ifan sebagai vokalis.

Ifan pula yang didapuk sebagai vokalis di Album Ketiga bertajuk “LELAKI HEBAT” (2008). Ada perbedaan karakter yang kental, Doni berkarakter rock dengan aksentuasi serak yang khas, Sementara Ifan lebih nge-pop banget dengan ornamen melayu. Jadilah Album Ketiga Seventeen Pop habis.

Album ini, Seventeen menjagokan single “Selalu Mengalah” yang terdengar lebih fresh dan ngepop dibanding album sebelumnya. Perilisan Album ketiga ini sedikit unik, karena Seventeen melakukan nya di Pusat Perbelanjaan barang elektronik Glodok, yang selama ini disinyalir sebagai sarang pembajak. Bukan cari sensasi, tapi mereka sebal dan gemas dengan ulah pembajak itu.

Seventeen sangat sadar, kalau usai rilis album, tiba-tiba saja albumnya sudah ada di lapak-lapak di Glodok. “itu sudah kita antisipasi, meski sudah mencegahnya paling tidak kita sudah melakukan aksi” kata Yudhi,usai acara.

Seventeen memang sedang “bertaruh” dengan keberuntungan. Menjadi Band medioker tentu bukan harapan mereka. Tapi kalau memang harus berkutat dilevelan itu, Seventeen mengaku akan tetap berkarya.

Seventeen kini memang tak lagi anak-anak muda belasan tahun yang “nekat” berkarya karena ingin berekspresi soal Cinta, Kegelisahan dan Kesedihan. Kini,band asal Jogjakarta ini merevolusi dirinya sendiri, dengan tampilan yang lebih matang dan dewasa.

 

Personil :

Ifan (Vocal)

Herman (Guitar)

Bani (Bass)

Andi (Drum)

 

Discography :

Bintang Terpilih (2003)

Sweet Seventeen (2005)

Lelaki Hebat (2008)

Dunia Yang Indah (2011)

Sang Juara (2013)

Patang Mundur (2016)

 

Instagram                : seventeenband

Twitter                      : @SeventeenBand

FaceBook                 : SeventeenBand

Youtube Channel   : SeventeenBandID

Website                    : www.seventeenband.com